Selasa, 31 Juli 2012

Nippon Kurabu Matsuri - Nikuri : Tokyopolis 2012

Nikuri : Tokyopolis

Nippon Kurabu Matsuri - Nikuri :
Merupakan konsep baru yang diusung untuk menggambarkan festival (bunkasai) yang diselenggarakan oleh Nippon Club setiap tahunnya. Nikuri perdana yang akan diadakan pada tanggal 25 - 26 agustus tahun 2012 ini bertemakan : Tokyopolis, yang berfokus pada salah satu kota terbesar dan tertua di Jepang, Tokyo.

Di Nikuri yang mengangkat tema "Tokyopolis" kali ini, kami menghadirkan
banyak lomba - lomba yang seru seperti :

- Seiyuu Competition
- Cosplay Competition
- Cosplay Cabaret Competition
- Otaku Competition
- Karaoke Competition
- Eating Competition
- Robotic Competition


Workshops:

- WASHI
Kesenian untuk membuat suatu boneka yang merepresentasikan orang jepang (biasanya menggunakan kimono) dengan menggunakan kertas

- CROCHET
Seni merajut menggunakan benang, kita dapat membuat berbagai macam bentuk rajutan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing

- MISANGA (promise ring)
Himozukai merupakan kerajinan membuat aksesoris gelang dengan cara mengikat benang sulam. Di Jepang ada kepercayaan bahwa Promise Ring dibuat sambil mengucapkan permohonan kita dan apabila ketika gelang tersebut dikenakan dan putus , maka saat itu permohonan kita akan terkabul.

- IGO
Igo adalah permainan strategi yang dimainkan oleh 2 orang. Kedua pemain, hitam dan putih, bertempur untuk memaksimalkan wilayah yang mereka kuasai, mengelilingi daerah besar di papan dengan batu-batunya, menjebak batu-batu musuh yang menyusup daerahnya, dan melindungi batu-batu mereka dari penangkapan.

- SHOGI
'''Shogi atau catur Jepang''' merupakan permainan dari Jepang yang dimainkan oleh dua orang diatas papan berukuran 9x9 dan termasuk dalam permainan papan berstrategi sekelompok dengan catur, janggi Korea, dan xiangqi Cina.

- COT
Card o Tsukuro (COT), adalah salah satu jenis kerajinan tangan dalam membuat kartu. Kartu yang dibuat tentu saja bukan kartu biasa, melainkan kartu pop-up. Kita akan belajar membentuk pop-up dengan beragam bentuk dan variasi.

- PAPER QUILLING
Merupakan kesenian untuk membuat suatu hiasan menggunakan kertas yang dibentuk gulungan

- SUSHI
Sushi adalah salah satu makanan tradisional ala jepang yang cukup digemari akhir-akhir ini di Indonesia

Selain itu, juga ada penampilan menarik dari
GUEST STAR band:
- Jellyfish
- Amakusa
- Jakarta Keion Club
- Momiji
- Rosemary Marian
- La Chance
- Fairytails.
BAND audisi:
- Sennichiya Revolution
- YAKUZA
- Vampire
- Le Dreamer
- MOVEARLY
- NaRu Band
NINJUTSU demo, TAIKO by HIMJA Bina Nusantara University, COSPLAY CABARET by AAC, Vocaloid song cover by VOCAPOST, dan acara lain yang tidak kalah bagusnya.

Di stand-stand kami juga akan ada mini games yang bernuansakan jepang yang seru. Mini games ini terbuka untuk umum dan pastinya seru untuk diikuti ;)
Tidak hanya itu, teman-teman juga bisa mencoba mengenakan yukata dan mengabadikannya di booth foto yukata. Buat kalian yang penasaran dengan Butler Cafe juga bisa langsung datang dan menikmatinya di Nikuri: Tokyopolis!

Yang penasaran bagaimana cara mendapatkan FREE AFAID ticket, ayo ikut dalam TOKYO CAMPAIGN kami. Caranya sederhana, tinggal mengumpulkan cap stempel yang akan diberikan di spot-spot tertentu dalam venue acara dengan ikut berpartisipasi ataupun melakukan transaksi.

Tidak cuma itu, kami juga punya acara lain yang tidak kalah menarik, yaitu DOUJIN MARKET. So, buat kalian yang jago gambar dan mau lebih dikenal lagi... ayo segera persiapkan karya kalian! Ini saatnya karya kalian di kenal sama khalayak ramai!

Di akhir acara kami, seperti biasa akan ditutup dengan bon odori, suatu tarian tradisional dari Jepang.

Tidak berhenti sampai di sini saja, kami masih punya banyak acara lain untuk kalian!
Oleh sebab itu, ikuti terus perkembangan kami di :
http://nikuri.wix.com/nikuri-tokyopolis
&
follow kami di @nctokyopolis
General Information
Lokasi : WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Waktu : 25 dan 26 Agustus 2012
for further information, please call : 081901189011
 or contact our email at : nikuritokyopolis@hotmail.com
and also, don't forget to follow us @nctokyopolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar