Kamis, 12 Juli 2012

Konpers AFA ID 2012, 12 Juli di FX Sudirman - Jakarta


Laporan J-Fans United dari Konpers AFA ID, 12 Juli di FX Sudirman - Jakarta 

Seiring dengan meningkatnya popularitas & antusiasme terhadap kebudayaan populer Jepang di Tanah Air, “Anime Festival Asia INDONESIA” (AFA ID 2012) akan diselenggarakan pada tanggal 1 & 2 September di Hall A - Jakarta Internasional Expo (PRJ Kemayoran). Event unik dan spektakuler ini akan menjadi event Anime dan Kebudayaan Populer Jepang terbesar di Indonesia.

AFA ID 2012 merupakan bagian dari Anime Festival Asia, sebuah acara terbesar dan paling ditunggu di Asia Tenggara, yang menampilkan kebudayaan populerJepang terkini, khususnya anime. Diawali tahun 2008 di Singapura, pengunjungnya terus meningkat. For info. AFA 2011 diselenggarakan selama 3 hari di Singapura dan dikunjungi lebih dari 82.000 orang. AFA Malaysia bulan lalu, diselenggarakan selama 2 hari dan dikunjungi lebih dari 44.000 orang. Dan hebatnya, pengunjung dari negara kita selalu banyak, kurang lebih 5.000 orang dari tahun ke tahun. *enggak heran, AFA is coming to Jakarta!*

Tahun ini, Indonesia akan menjadi negara kedua yang menyelenggarakan festival tersebut, setelah sukses diselenggarakan di Malaysia pada bulan lalu. AFA ID 2012 kemudian akan mengarah ke Anime Festival Asia 2012 di Singapura pada November mendatang.

Pada AFA ID 2012, para pencinta anime dan kebudayaan populer Jepang bisa menikmati lagu-lagu anime keren pada konser I LOVE ANISONG (2 hari, 6 jam), yang dibawakan oleh artis-artis Jepang. Antara lain 7!!, Sea☆A, KOTOKO, ICHIRO MIZUKI, LISA, STEREOPONY. Masih akan diumumkan juga artis-artis lainya (tidak menutup kemungkinan artis Indonesia).

Pengunjung AFA ID juga bisa mendapatkan update terbaru di bidang animasi dan Budaya Populer Jepang, lengkap dengan merchandise premium, pemutaran film, cosplay, sekaligus merasakan pengalaman makan di ‘Moe Moe Kyun maid and Atelier Royale butler café’ (bisa membuat kita serasa berada di Akihabara, distrik terkenal di Jepang itu~ ^^).

Info penting lainnya. Kejuaraan spesial cosplay akan diselenggarakan selama festival berlangsung. Penyelenggara bekerja sama dengan CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid). Pemenangnya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan cosplayers terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina, di Regional Cosplay Championship (kejuaraan Cosplay Regional) bulan November ini. Harap dicatat juga, spoke-person AFA ID 2012, untuk cosplay, adalah Richfield Edbert Adiwijaya.

== NOTE ==
# AFA Host: Danny Choo!! One of the most well-known and respected bloggers of Japanese pop-culture in the world :)

# Panggung utama AFA ID 2012 yang berkapasitas hingga 3000 pengunjung, akan menampilkan bintang-bintang spesial dari Industri Anime, termasuk aktor suara (seiyuu) selebriti, cosplay selebriti (Kaname-san, Akatsuki Tsukasa, dll), dan produsen anime. 

# AFA ID 2012 diselenggarakan oleh Skylar Comics, Dentsu Indonesia dan SOZO; disponsori oleh Bushiroad, Trilogy Live sebagai mitra resmi pementasan; serta Stromotion sebagai mitra resmi promosi. Mitra resmi media regional adalah Animax dan majalah resmi anime Animonster.

== TIKET ==
Untuk Pameran dihargai Rp. 50.000,-/hari. Jika ingin menambahkan aksesnya ke panggung ekslusif (stage) anime, harus membeli tiket Pameran + Stage seharga Rp. 125.000,-/hari. 

Untuk akses ke konser ‘I Love Anisong’, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp. 350.000,-/hari (Free Standing) dan Rp.600.000,-/hari (VIP Seating). Mau hemat dan gak ribet? ^__^ Silakan membeli paket khusus untuk 2 hari seharga Rp. 1.000.000,- untuk VIP seating dan Rp. 600.000,- untuk Free Standing. Setiap tiket konser telah termasuk tiket Pameran dan Stage! 

Detail mengenai penjualan tiket, jadwal acara, dan lainnya, kunjungi official web: http://www.animefestival.asia/afaid J-Fans United juga sebisa mungkin akan update via FB, Twitter, dan blog. OK ya, semoga jelas informasinya mengenai AFA ID 2012. Mari dukung & sukseskan event spektakuler ini, agar bisa dijadikan agenda rutin di Tanah Air. Hitung-hitung, tambah ilmu, wawasan, dan memperluas pergaulan dengan para pencinta anime/budaya populer Jepang. ♥

By: Teresa Sandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar