Senin, 06 Februari 2012

Nuansa Jepang dan Korea di HUT Mediaworks


Nuansa Jepang dan Korea di HUT Mediaworks

Sebuah event diadakan oleh PT Mediaworks Indonesia dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang pertama, As1anniversary (baca: Asianniversary), nama yang diambil dari tema event yang merupakan sebuah gathering musik dan drama untuk penggemar K-pop (Korea Selatan) dan J-pop (Jepang). Event yang diadakan di Twin Plaza Hotel Jakarta pada 5 Februari 2012 ini melombakan berbagai kategori, seperti cover dance, cover sing, dan cosplay. Setiap peserta dinilai oleh tiga orang juri, yaitu Daniel Hartono (CEO PT Mediaworks Indonesia), Vince Kim (penyanyi asal Korea Selatan), dan Nona (perwakilan dari Majalah Asian Look).

Tercatat sekitar 16 peserta cover dance dan cover sing mengikuti lomba ini, ditambah dengan penampilan para cosplayer anime Jepang yang memeriahkan event ini. Untuk cosplay sendiri, para pengunjung diminta untuk memberikan vote untuk kostum terbaik yang di akhir event diumumkan pemenangnya.
Event yang dihadiri oleh lebih dari 500 pengunjung ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari vokalis Kahitna, Mario Ginanjar, yang menyanyikan dua lagu. Lagu pertama berduet dengan Vince Kim, dan di lagu kedua Mario menyanyikan lagu “First Love” yang dipopulerkan oleh penyanyi Jepang, Utada Hikaru.
Event As1anniversary dimulai dari jam 10.00 – 17.00. Dilihat dari banyaknya pengunjung, penggemar K-pop lebih dominan. Memang, semenjak beberapa tahun terakhir fenomena K-pop, yang dikenal dengan sebutan “Korean Waves”, sudah merajai Indonesia. Dari mulai anak-anak hingga remaja, bahkan tak sedikit pula para dewasa yang menggemarinya.

Di event ini juga diisi dengan aneka booth yang menjual makanan, minuman, serta pernak-pernik khas Korea dan Jepang yang memanjakan para pengunjung.
Ketika ditanya mengenai event ini, Daniel Hartono mengatakan, “Tren anak muda jaman sekarang cukup menarik. Sebagai produser, saya rasa mereka memiliki bakat yang besar. Dan event ini bisa mengasah kemampuan mereka”. Vince Kim pun menambahkan, “Ketika pertama kali saya lihat, mereka masih malu-malu. Tapi setelahnya, ternyata bakat mereka tak kalah dengan boyband dan girlband Korea yang asli.”

Di akhir acara, Host Ginza dan Ulil membacakan pemenang kostum terbaik untuk kategori cosplay. Peserta dengan kostum Anime Jepang, Sinchan, yang terpilih sebagai pemenang. Selama event berlangsung, peserta ini memang menjadi favorit para pengunjung, tak sedikit dari mereka yang meminta untuk berfoto bareng.
Untuk kategori cover dance dan cover sing, terpilihlah grup dance M-Over yang menjadi pemenang pertama. Kemenangan ini bisa dibilang sebagai perpisahan, karena setelah acara tersebut mereka akan vakum dari dunia dance. Untuk juara kedua adalah penyanyi wanita, Sabrina, dan grup dance Zuzu meraih juara ketiga.

PT Dreamworks Indonesia, selaku pemrakarsa selanjutnya akan mendatangkan girlband dan boyband asal Korea secara bersamaan pada bulan April tahun ini, “Sistar” dan “Boyfriend”. Bahkan, tiket presale-nya sudah bisa dipesan pada saat event berlangsung.
Untuk penggemar musik rock, bersiap-siaplah karena PT Dreamworks Indonesia juga akan mengundang grup band asal Kanada, SUM 41, pada bulan Oktober nanti ke Indonesia.

(andy@oktomagazine.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar